Judul                : Restart
Pengarang      : Nina Ardianti
Editor               : Prisca Primasari
Tebal                 : 446 hlm

Harga                : Rp55.000
Rilis                    : April 2013 (cetakan ke-1)
ISBN                  : 978-979-780-631-6
 
Semua orang pernah patah hati.
All you have to do is move on.
Novel ini menghadirkan kisah unik pengembaraan asmara seorang gadis. Syiana, begitulah semua orang memanggilnya, gadis yang sangat memegang prinsip dalam setiap pekerjaannya akhirnya mengalami kenyataan pahit yang menghancurkan setiap mimpi indah yang pernah dibangunnya. Ia terpaksa mengakhiri hubungan cintanya dengan cara yang sama sekali tak pernah dibayangkannya, setelah tragedi penghianatan yang dilihatnya dengan mata kepalanya sendiri.
Meski hubungan itu telah berakhir, ternyata masih saja disimpannya luka itu. Hatinya belum sepenuhnya menerima kenyataan yang menamparnya sadar-sadar itu. Sampai akhirnya, ada juga titik dimana ia jenuh akan luka yang tak kunjung sembuh itu lalu mulailah  ia  berpikir untuk melupakannya segera. Maka ia memutuskan untuk benar-benar tak menyiakan waktunya hanya untuk merasa patah hati. Namun, meskipun begitu nampaknya luka itu justru semakin menganga. Meraung-raung untuk segera diobati.
Keteguhannya terganggu. Saat pekerjaannya menuntut dirinya untuk bermitra dengan orang yang rupanya memiliki kesan pertama buruk dengannya, ia merutuki setiap waktu pertemuan yang tak pernah dikehendakinya. Namun siapa sangka bahwa bertemu dengan orang baru adalah salah satu obat dari sakit hati.
Tapi ternyata akhir tidaklah semudah itu. Berbagai hal baru mulai dijalaninya satu per satu. Saat kepercayaannya goyah, ia berbalik ke belakang. Trauma menguasainya, bahkan sampai dirinya buta, tidak mengetahui ada yang terluka saat ia memilih untuk menyerah.
Begitulah novel ini menghadirkan petualangan asmara yang unik dengan berbagai pertimbangan rumit yang tak mudah diurai bagi tokohnya. Memerangi setiap aral yang melintang sebelum akhirnya Syiana, tokoh utama dalam novel ini menemukan jalan terang untuk kebahagiannya. 

(Peresensi: Faridatuz Zuhroh)
Bagikan: