Baru kali ini kita harus mendirikan stan untuk mendistribusikan Al Qur’an, tahun-tahun sebelumnya stok selalu terpenuhi diregistrasi awal”

Senin (5/1), ada yang berbeda ketika masuk ke  gedung Fakultas Teknologi Industri (FTI)  melalui pintu timur, terdapat stan yang bertuliskan “Tempat pengambilan Al Qur’an Mahasiswa UII  Tahun 2014”. Stan yang didirikan oleh UII Press  ini tujuannya untuk mendistribusikan Al Qur’an untuk mahasiswa UII tahun 2014 yang seharusnya dibagikan ketika registrasi mahasiswa baru.
Keterlambatan pendistribusian Al Qur’an dikarenakan salah cetak dari pihak percetakan.  “Setelah kita sortir ternyata ada kesalahan dari percetakan, ada yang kebolak-balik, ada  yang  tanpa  tulisan,” ungkap Awan, karyawan UII Press  bagian marketing. Al Qur’an yang seharusnya  dibagikan ketika registrasi cukup membuat repot UII Press  karena harus menerapkan sistem “jemput bola” dengan mendirikan stan ke fakultas-fakultas . Untuk keefektifan distribusi, UII Press juga meminta bantuan divisi Akademik untuk menginformasikan ke mahasiswa FTI. “baru kali ini kita harus mendirikan stan untuk mendistribusikan Al Qur’an, tahun-tahun sebelumnya stok selalu terpenuhi diregistrasi awal,” Ujar Awan.
Jumlah Al Qur’an typo/kesalahan cetak juga tidak sedikit, ± 1500 eksemplar  yang harus dikembalikan dan diperbaiki ke percetakan. Jumlah ini sangat besar dari tahun kemarin yang hanya beberapa mengalami kesalahan cetak. Hal itulah yang membuat pendistribusian terlambat.

Awan juga berharap agar mahasiswa UII tahun 2014 dapat segera mengambil Al Qur’annya, bisa ke stan yang ada di FTI atau langsung ke kantor UII Press di jalan Cik Di Tiro. Stan di FTI akan berlangsung sampai Jumat (9/1) dari pukul 09.00-15.00 setiap harinya.  (Oleh: Tantowi Alwi)
Bagikan: