Senin pagi, 28 Agustus 2017, pra Kegiatan Khusus Orientasi dan Taaruf Mahasiswa Fakutlas Teknologi Industri (KUANTUM FTI) 2017 dimulai. Acara diadakan di parkiran FTI Universitas Islam Indonesia (UII). Acara dimulai dengan pembukaan dari Master of Ceremonies (MC). Setelah pembukaan dan sebagainya yang dipandu oleh MC, kemudian pemandu laskar membagikan co-card yang telah disediakan panitia kepada peserta. Setelah itu, para laskar berpencar ke tempat-tempat yang sudah ditentukan. Lingkaran terbentuk oleh setiap anggota laskar yang diperintahkan oleh pemandu mereka. Bercengkrama, bercanda, tertawa, mewarnai acara di pagi itu. Tak lupa, para laskar mulai mempersiapkan yel-yel mereka. Satu mahasiswa baru berdiri di tengah lingkaran, pemimpin yel-yel. Para pemimpin memandu anggota laskarnya untuk menyatukan suara. Terdengar semangat yel-yel yang mereka buat.

Setelah menyanyikan yel-yel, para laskar bersiap menuju tanah kosong sebelah barat FTI untuk melakukan acara selanjutnya, yaitu koreografi. Koreografi pada KUANTUM tahun ini dinamakan Motion FTI. Panitia memanggil nama laskar satu persatu untuk menuju lokasi dengan didampingi oleh pemandu laskar. Sesampainya, para anggota laskar akan ditata rapi sesuai tempat yang sudah ditentukan oleh panitia. Koreografi ini membentuk pola “We Love FTI”.

Usai koreografi, para laskar kembali ke parkiran FTI untuk mendengarkan pengumuman dari panitia, mengenai barang bawaan KUANTUM FTI 2017. Semua mulai mencatat, baik dihandphone maupun kertas. Lalu, selesai sudah acara pada hari itu.

Hari kedua, KUANTUM FTI 2017 dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2017. Dekan FTI UII , Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FTI, Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FTI, dan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) terlihat hadir dalam acara pembukaan. Imam Djati Widodo, selaku Dekan FTI meresmikan acara tersebut dengan pemukulan gong. Lalu, MC melanjutkan acara talkshow dengan beberapa dosen FTI UII. Usai talkshow, para pemandu laskar mendampingi anggotanya untuk memperkenalkan lingkungan di FTI. Mereka berjalan hingga ke lantai empat gedung FTI. Pukul 17.00 WIB, acara hari kedua KUANTUM FTI 2017 selesai.

 

Senyuman laskarku. (Foto:Profesi)
Koreografi KUANTUM FTI 2017. (Foto:Profesi)
Pembagian co-card. (Foto:Profesi)
Hari pertamaku. (Foto:Profesi)
Pengenalan FTI. (Foto:Profesi)