PROFESI/“Logo LuxVue”
Sumber: http://www.thg.ru/technews/

Alat komunikasi adalah hal yang paling di butuhkan oleh manusia, dengan alat komunikasi manusia bisa  memperoleh informasi yang di butuhkan dari berbagai macam sumber. Saat ini, manusia terus menerus berinovasi untuk menciptakan alat komunikasi secanggih dan seefisien mungkin demi mendapatkan informasi. Maka, muncullah ponsel pintar atau yang sering kita sebut smartphone, perkembangannya sangat pesat dan
mendapat sambutan meriah dari masyarakat di berbagai belahan dunia.

Mengingat berbagai macam kemampuan yang dimiliki oleh smartphone, tentunya daya atau energi yang dibutuhkan untuk menjalankan semua fungsi dari smartphone tersebut lebih tinggi.

 Bila beberapa perusahaan besar lebih tertarik untuk melakukan akuisisi besarbesaran, Apple justru lebih memilih untuk berada di “bawah tanah” dengan melakukan transaksi-transaksi kecil. Seperti yang dikutip  dari BGR, Jumat lalu (2/5), perusahaan bentukan Steve Jobs ini telah resmi mengakuisisi LuxVue Technology.

Baca Juga:  OS Anyar Android

LuxVue sendiri dikenal sebagai perusahaan yang low profile dan berdiri sejak 2009. Tak seperti WhatsApp  yang sudah menjadi perusahaan besar dan baru diakuisisi Facebook, LuxVue Technology hanyalah sebuah  perusahaan kecil yang bergerak di bidang pengembangan teknologi efisiensi energi.

Para insinyur di perusahaan tersebut telah berhasil membangun teknologi yang akan mengefisiensikan  penggunaan energi di sebuah layar micro-LED generasi masa depan untuk elektronik konsumen. LuxVue  juga sudah mematenkan sejumlah penemuan, salah satunya teknologi yang dapat menjaga piranti untuk  memiliki baterai tahan lama meski display-nya tampil dengan sangat cerah. Teknologi ini nampaknya akan disukai para penggemar Apple saat dibenamkan dalam piranti Apple  nantinya. (Ganang Nugrahanto)

Bagikan: