Dalam rangka mewujudkan visi UII untuk menjadi kampus hijau, maka
akan dibangun taman sebagai pengganti pagar yang sudah tak layak di
pandang seperti di Fakultas Teknologi Industri (FTI).


Taman yang akan dibangun pada halaman depan lahan parkir FTI ini merupakan salah satu langkah strategis Badan Wakaf UII dalam menunjang tujuan kampus UII menjadi kampus hijau dengan suasana nyaman. “Dengan adanya taman ini, maka diharapkan mahasiswa akan lebih betah di kampus” jelas Noor Cholis selaku Kepala Bidang Pengelola Asset Badan wakaf UII.

Berbeda dengan konsep taman pada umumnya, taman yang akan dibangun ini sebagai pengganti dari pagar lahan parkir yang sudah tidak enak di pandang. “Kalau dibandingkan dengan kemarin pakai pagar, ditambah banyaknya rumput liar, kumuh kan? Nah, kalau sekarang kan sudah kelihatan hijau” tutur Noor Cholis.

Baca Juga:  Purwarupa Awal Kemajuan Bangsa

Menilik dari sisi dampak pembangunannya, adanya taman ini dirasa mahasiswa memiliki sisi positif dan negatif bersamaan. Menurut Ridho selaku mahasiswa FTI, parkiran tampak makin sempit, “Tapi, kita tidak bisa hanya melihat dari segi itu saja,” ungkapnya. Disi lain, Ridho menambahkan kampus menjadi asri dan membuat mahasiswa betah di kampus.

Menanggapi pandangan tersebut, Noor Cholis menyatakan bahwa sebenarnya pembangunan taman ini bukan untuk mengurangi lahan parkir melainkan untuk mengatur ulang, sehingga lebih elok dipandang. Dan  juga, perlunya menjaga nilai estetika dan kampus harus tetap hijau.


Taman yang pengerjaannya sudah dilakukan sejak satu bulan lalu ini, nantinya tidak hanya berhenti di FTI saja, melainkan juga seluruh UII. Pihaknya menargetkan pembangunan akan memakan waktu satu bulan. Perihal dana pembangunan taman ini, dikeluarkan langsung dari Badan Wakaf melalui Badan Pengelola Aset UII, sehingga untuk pengerjaannya juga langsung turun dari sana.

Baca Juga:  Kaliurang Unisi yang Tercepat dengan Teknologi Terbaik

Pada akhirnya, walaupun dampak dari pembangunan taman yang belum selesai ini menjadikan parkiran di FTI semakin sempit, sebenarnya pembangunan bertujuan untuk menunjang visi UII yang bertujuan menjadikan kampus yang hijau dan tempat yang nyaman bagi mahasiswanya. (Ikhsan)

Bagikan: