“Mahasiswa ilmu komunikasi mengadakan pameran karya-karya kreatif mahasiswa”


Mahasiswa ilmu komunikasi mengadakan pameran hasil karya-karya mahasiswa ilmu komunikasi di Auditorium Kahar Muzakir kampus terpadu UII. Nama dari acara ini adalah 9 sks dan bertujuan untuk mengapresiasi karya-karya kreatif mahasiswa ilmu komunikasi. Acara yang berlangsung selama dua hari (6-7 Januari 2015) mengusung tema “Pameran Karya Mahasiswa Kreatif Komunikasi.”
Nama “9sks” lahir karena adanya tugas dari tiga mata kuliah yang masing-masing berjumlah 3sks dan diampu oleh dosen yang sama serta usulan dari prodi untuk memamerkan tugas-tugas tersebut. Berbagai rangkaian acara menjadi andalan pameran ini. Diantaranya, diskusi foto dokumenter, diskusi film dokumenter, dan karya media kreatif. “Sebenarnya yang kami utamakan pamerannya,” beber Reza selaku ketua panitia.
Acara yang dibuka oleh Arief Fahmi, Dekan Fakultas Psikologi dan Sosial Budaya (FPSB) ini tidak berjalan dengan baik dikarenakan pada hari kedua acara (7/1) listrik dipadamkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk melakukan maintenance/pemeliharaan disekitaran UII sehingga pemutaran film dokumenter dibatalkan. “Tadi pagi sebenarnya sudah ada pemutaran film, tapi sebagiannya lagi terkendala oleh PLN yang melakukan pemeliharaan, sangat disayangkan karya teman-teman ada yang tidak dipamerkan,” lanjut Reza.
Pendanaan acara ini, Reza menuturkan disamping dana dari pihak sponsor, setiap panitia juga menyumbangkan sebagian uang mereka sebesar 100.000 rupiah. Sehingga acara ini free entry untuk umum alias gratis.

Tolak ukur kesuksesan acara ini tidak terlalu dipikirkan oleh Reza sebagai ketua panitia. “Karena ini baru pertama kali, jadi acara ini sudah jalan saja sudah cukup sukses bagi saya,” tutup Reza. (Oleh: Tantowi Alwi. Reportase bersama: Tri Retno)
Bagikan: