Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Kimia-Teknik Tekstil (HMTK-TT) melalui Musyawarah Besar menetapkan Adrian Ristanto Adi (Teknik Kimia 2014) sebagai Ketua HMTK-TT terpilih periode 2016/2017 menggantikan Nugraeni Fahrunisa (Teknik Tekstil 2013) selaku Ketua Himpunan HMTKTT periode 2015/2016. Adrian terpilih setelah memperoleh 66 suara, unggul 22 suara dari pesaingnya Yoga Supriyanto (Teknik kimia 2014) yang mengumpulkan 44 suara, Ageng Pambudi (Teknik Kimia 2013) dengan perolehan 25 suara, dan Rama Eka Yulpando (Teknik Tekstil 2014) yang memperoleh 19 suara.

Dalam sambutan pasca terpilihnya, pria asal Pontianak, Kalimantan Barat ini  mengatakan bahwa perjuangan organisasi himpunan tidak boleh dibebankan hanya kepada pengurus, melainkan semua mahasiswa Teknik Kimia dan Teknik Tekstil harus terlibat langsung dalam pencapaian tujuan-tujuan organisasi. “Bukan hanya pengurus yang menjadi tongkat perjuangannya, tapi kita (mahasiswa Teknik Kimia dan Teknik Tekstil) semuanya,” tutur Adrian dengan penuh semangat dan percaya diri.

Baca Juga:  Pekan Olahraga dan Festival Band Jurusan Teknik Kimia Kini Diadakan di GOR UII

Dalam proses pemaparan visi dan misi, Adrian berkeinginan untuk menjadikan HMTK-TT sebagai organisasi mahasiswa yang menjunjung tinggi nilai kekeluargaan, profesionalitas, inovatif, dan peduli terhadap masalah internal maupun eksternal.

Pemilihan yang berlangsung di Kantin Mawar Kompleks Kampus Terpadu Universtias Islam Indonesia (6/12) ini, dimulai pada pukul 21.30 WIB. Keempat calon Ketua HMTK-TT dipersilakan memaparkan visi  dan misi sekaligus meyakinkan pemilihnya. Semakin malam, jumlah pemilih yang hadir di tempat pemilihan terus bertambah. Tercatat ada lebih dari 170 pemilih dalam data penyelenggara.

Berbeda dari pemilihan yang dilaksanakan di tahun sebelumnya, untuk tahun ini partisipasi jumlah pemilih bertambah. Capaian angka 170 pemilih aktif yang hadir dalam pemilihan tersebut merupakan enam kali lebih banyak dibandingkan dengan pemilihan tahun sebelumnya yang hanya dihadiri sekitar 30an peserta. “Tahun kemarin jumlah pemilihnya kurang lebih sekitar 30an orang,” ujar Nugraeni Fahrunisa selaku Ketua HMTK-TT  demisioner. Jumlah tersebut  sekaligus menunjukan masih adanya kepedulian mahasiswa Teknik Kimia-Teknik Tekstil terhadap keberlangsungan organisasi di Fakultas Teknologi Industri khususnya di Jurusan Teknik Kimia.

Baca Juga:  Mahasiswa di tengah Polemik Pembangunan Bandara NYIA

Pemilihan yang berlangsung tadi malam sekaligus mengangkat lima delegasi angkatan 2013 sebagai Dewan Perwakilan Anggota (DPA) periode 2016/2017, yaitu Nugraeni Fahrunisa, Ageng Pambudi, Dea Tri Angraeni, Khaerul Amru, dan Zonanda Rizky Haromain.

Bagikan: