“Industrial Week 2017 ini acara yang mengedepankan untuk membuat mahasiswa Teknik Industri ini mengetahui empat konsep dasar di Teknik Industri,” ujar Tofan.

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai konsep dasar konsentrasi yang ada di program studi Teknik Industri, Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Islam Indonesia (HMTI UII) melalui bidang Riset dan Keilmuan (RK) menyelenggarakan Industrial Week 2017. Acara yang dikemas dalam bentuk seminar tersebut diselenggarakan di Auditorium Fakultas Teknologi UII.

Tofan Pratama selaku ketua Organizing Committe menjelaskan bahwa Industrial Week 2017 merupakan acara yang bertujuan untuk membuat mahasiswa Teknik Industri memahami tentang konsep dasar Teknik Industri. “Jadi  Industrial Week 2017 ini acara yang mengedepankan untuk membuat mahasiswa Teknik Industri ini mengetahui empat konsep dasar di Teknik Industri,” ujarnya.

Baca Juga:  Telisik Dana PESTA UNISI 2017

Tofan juga menerangkan bahwa Industrial Week 2017 terdiri dari beberapa rangkaian acara, diantaranya seminar mengenai empat konsentrasi dasar Teknik Industri yang telah dilaksanakan tanggal 11-12 April, pembekalan Kerja Praktik (KP) pada tanggal 13 April, serta kunjungan industri.  Untuk pembekalan kerja praktik, ia mengaku bekerja sama dengan pihak jurusan karena merupakan salah satu syarat untuk melaksanakan KP yang diberlakukan oleh pihak jurusan. “Jadi dengan mengikuti pembekalan KP kita ini, itu kewajiban mahasiswa untuk mengikuti pembekalan KP dari jurusan itu terpenuhi,” lanjutnya. Rangkaian terakhir dari acara ini adalah kunjungan industri ke beberapa perusahaan di daerah Jawa Barat yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 Mei 2017.

Baca Juga:  Teriakan Mahasiswa Baru dalam Aksi PESTA UNISI

Sementara itu, salah seorang peserta, Fachrizal Tirtana mengaku bahwa acara Industrial Week 2017 ini cukup bermanfaat karena banyak ilmu yang didapat dari acara tersebut. Seperti pengetahuan mengenai konsentrasi di Teknik Industri yang ia ikuti, yaitu tentang Manajemen Industri dan Operation Research. Selain itu, prospek kerja juga menjadi salah satu perhatiannya. “Jadi kalau kesannya sih mungkin dari segi ilmu itu dapat Insya Allah, bermanfaat. Abis itu kalau dari segi pengetahuan tentang prospek kerja juga sedikit banyak ada dapat informasi gitu,” ujar Fachrizal.

Acara seperti ini bukanlah acara baru yang diselenggarakan oleh HMTI. Sebelumnya pada tahun 2016 acara serupa juga diselenggarakan dengan nama Industrial Pathway and Scholarship, namun terdapat sedikit perbedaan konsep diantara keduanya.

Bagikan: