Perhelatan Pekan Olahraga dan Festival Band  di Jurusan Teknik Kimia Universitas Islam Indonesia kembali diselenggarakan. Kegiatan bertajuk  Atmosfir Match in Chemical  atau disingkat ATOMICA 2017 tersebut diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia-Teknik Tekstil (HMTK-TT) UII. Mahasiswa dari berbagai tingkatan di Jurusan Teknik Kimia turut berpartisipsi dalam ajang ini. Sejumlah peserta juga turut hadir dalam Opening Ceremony yang dilaksanakan di Gedung Olahraga (GOR) Ki Bagoes Hadikoesoemo UII Jumat, (19/5/2017) pada pukul 14.00 WIB.

Ditemui di Kantor HMTK-TT, Adrian Ristanto Adi selaku Ketua HMTK-TT periode 2016/2017 merasa senang dan bangga karena tahun ini HMTK-TT berhasil mengadakan kegiatan tersebut di GOR UII. Menurutnya, butuh usaha dan kesabaran yang cukup untuk mendapatkan GOR UII sebagai lokasi utama dilangsungkannya ATOMICA 2017. “Sebuah kebanggaan buat keluarga besar Teknik Kimia. Kebetulan kita memang kerja keras buat ngedapetin  GOR itu dari awal,” ungkap Adrian. Adrian juga menambahkan bahwa banyak usaha lobi yang telah dilakukan oleh beberapa pihak agar mendapat izin penggunaan GOR tersebut. Adrian juga berpesan kepada seluruh mahasiswa Teknik Kimia-Tenik Testil untuk dapat meramaikan event tersebut. “Sebagai keluarga besar Teknik Kimia kita harus ngeramein setiap acaranya sih seharusnya,” tambahnya.

Baca Juga:  Masih Setia Menunggu Penyelesaian Kasus Udin

Di lain sisi, Ketua Steerring Committee (SC) ATOMICA 2017, Riantoro Raharjo mengatakan bahwa pemilihan GOR UII sebagai lokasi utama pekan olahraga tahun 2017 ini disebabkan pada tahun 2016 kegiatan serupa dilaksanakan di luar kampus UII. Mahasiswa Teknik Kimia meminta agar pelaksanaannya dilaksanakan di area kampus, terlebih di GOR UII saja.  Pemusatan lokasi ini juga akan memudahkan mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik Kimia yang ingin menyaksikan berbagai cabang olahraga tanpa harus mondar-mandir (keluar-masuk kampus). Dengan dilangsungkannya pekan olah raga di GOR, mahasiswa lebih memiliki banyak waktu untuk menonton perhelatan tersebut.

Dalam ATOMICA 2017 sendiri terdapat beberapa cabang olahraga yang diperlombakan, seperti futsal, basket, badmintoon, voli, tenis meja, dan juga tidak ketinggalan game playstation dan band. Hampir seluruh perlombaan olahraga dilangsungkan di GOR UII, sedangkan perlombaan band akan dilangsungkan di sebelah barat Gedung FTI. Animo mahasiswa yang terlibat di kegiatan inipun sangat besar, jika dilihat dari banyaknya pendaftar yang mana semua angkatan mengikutsertakan diri dan timnya di berbagai cabang olahraga.  Tidak ketinggalan  mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya “mahasiswa veteran” yang tergabung dalam Tim Veteran Of Chemical Engineering (VOC) pun turut meramaikan perhelatan olahraga ini.

Baca Juga:  Memahami Penyewaan Lapak di Pasar Beringharjo

ATOMICA 2017 akan dilangsungkan selama tujuh hari berturut- turut mulai tanggal 19 Mei 2017 sampai babak final di tanggal 25 Mei 2017. Pada hari ini, tepatnya pada pukul 15.30 WIB pun telah dilangsungkan  pertandingan kualifikasi basket putra dan kemdian dilanjutkan dengan kualifikasi futsal putra. Bagi mahasiswa yang menonton pertandingan di GOR, akan dikenakan biaya masuk GOR UII. Menurut Riantoro, tarif masuk GOR UII untuk kelas mahasiswa sudah sangat terjangkau. Tiket tersebut dapat digunakan kapan saja dalam hari yang sama. “Masuk GOR-nya sendiri itu dua ribu (rupiah), (saat) finalnya, tiga ribu (rupiah),” imbuhnya. Toro juga berpesan bahwa acara ini dibentuk untuk menjalin silaturahmi sesama anak Teknik Kimia UII di semua angkatan, sehingga dia berharap tidak ada kericuhan yang terjadi selama kegiatan ini berlangsung. “Yang pertama, junjung sportivitas, jangan ricuh. Ini background nya kekeluargaan,” pungkas laki-laki yang akrab disapa Toro.

Bagikan: