Penulis             : Wirda Mansur

Penerbit           : Gagas Media

Cetakan I         : 2016

Tebal Halaman: vii+ 208

Buku ini merupakan bentuk terwujudnya cita-cita dari Wirda Mansur yaitu menjadi seorang penulis dan memiliki buku sendiri. Reach Your Dreams merupakan buku pertama yang ditulis. Dalam proses penulisan buku ini, melintasi berbagai benua dan melalui musim gugur sampai dengan musim salju.

Buku ini bercerita tentang berbagai pengalaman, bagaimana Allah menunjukkan kekuasaannya yang tak terduga bagi Wirda. Pengalaman sekolah pertamanya di Jordan dengan umur 15 tahun merupakan awal yang begitu berat karena dia sangat dekat dengan kedua orangtuanya. Bagaimana dia harus bertahan hidup di sana. Bersekolah di Amerika Serikat (Paman Sam) dan berbagai kota di dunia. Wirda bercerita tentang tidak adanya diskriminasi yang ia alami ketika di Amerika, seperti yang terjadi dipemberitaan. Di buku ini Wirda benar benar mengajarkan akan keindahan dan kenikmatan seorang hamba yang begitu mencintai Alquran dan melibatkan setiap tindakan yang dilakukan atas izin Allah. Setiap impian yang ia tulis dalam sebuah buku dengan usaha dan berikhtiar kepada Allah maka Wirda begitu takjub dengan apa yang ia dapatkan. “Setiap impian berhak dimiliki semua orang dan seluruh kalangan. Impian bukan untuk diri sendiri, melainkan untuk menebar manfaat kepada banyak orang. Impian untuk Allah dan karena Allah. Toh, insyaAllah nggak ada yang nggak mungkin, asal kita melibatkan Allah”.

Baca Juga:  Bangkitkan Antusiasme Guna Matikan Apatisme

Kelebihan dari buku ini terletak pada gaya bahasa yang ia gunakan, penyampaian yang santai, lucu yang akan membuat pembaca tersenyum juga ketika membacanya. Terdapat pula berbagai gambar dan bentuk tulisan yang akan membuat pembaca bosan ketika membacanya. Berbagai kisah yang inspiratif yang dialami oleh Wirda dan kata-kata motivasi yang dicantumkan di dalamnya akan membuat pembaca bersemangat dalam menggapai impiannya.

Kekurangan dari buku ini, cerita yang disampaikan kurang begitu lengkap yang membuat penikmat buku ini dibawa rasa penasaran.

Buku ini akan benar-benar memberikan motivasi bagi kalangan anak muda seperti akan lebih memaknai akan artinya hidup, dan bersyukur dengan apa yang telah dimiliki saat ini. Selain itu, pada kalangan anak muda akan lebih berusaha dengan segala impian yang dimiliki dengan terus melibatkan Allah dalam setiap langkah yang diambil. Buku ini juga memberikan rasa penasaran terhadap Alquran dan akan lebih mencintai Allah sebagai sang pencipta. ”Biarin aja mereka-mereka nggak percaya dengan impian kita. Asal jangan kita sendiri yang nggak percaya dan membiarkan impian-impian itu jatuh begitu saja.”

Baca Juga:  TIdak Butuh Orang Pribumi, Bumi Hanya Butuh Orang Probumi

Editor: Yuni Nur Anggraini

Bagikan: